Tampil Kurang Panas, Perjalanan Ainun Berakhir di Babak Top 7

Selasa, 21 Januari 2020 - 00:43 WIB
Tampil Kurang Panas, Perjalanan Ainun Berakhir di Babak Top 7
Tampil Kurang Panas, Perjalanan Ainun Berakhir di Babak Top 7
A A A
JAKARTA - Ainun Irsani Maudalita terpaksa harus mengubur impiannya untuk menjadi idola Indonesia selanjutnya, setelah langkahnya terhenti di babak Top 7 Spektakuler Show Indonesian Idol X, Senin (20/1). Memperoleh voting terendah dari tiga kontestan terbawah lainnya, yakni Ziva dan Mirabeth, Ainun pun mengakhiri kiprahnya di panggung megah Indonesian Idol X di Studio RCTI+, Jakarta.

(Baca juga: Ainun Kurang Panas, Lyodra Ditunggu Juri di Babak Top 3 )

Pujian yang diberikan rupanya tidak menjamin kontestan asal Palopo, Sulawesi Selatan itu melaju ke babak selanjutnya. Sama seperti sebelumnya, nasib masing-masing kontestan ditentukan langsung oleh masyarakat melalui voting yang diberikan, bukan pujian atau suara dari seluruh juri.

Membawakan lagu Fire On Fire dari Sam Smith di babak Top 7, Maia Estianty menilai bahwa Ainun kurang panas. Pada bagian awal, dia tampak bernyanyi secara keteteran. Salah satu juri Indonesian Idol X ini pun menyarankan bahwa sebelum tampil di atas panggung, sebaiknya Ainun melakukan pemanasan untuk penampilan yang maksimal.

"Kamu kayak mesin awalnya harus dipanasin dulu. Di awal agak sedikit keteteran dan di akhir kamu baru menemukan. Seharusnya sebelum naik panggung, kamu harus pemanasan sehingga kamu bisa pas, menemukan. Kayak enggak masuk dengan aransemennya," kritik Maia Estianty.

Juri lainnya, Judika pun mengamini apa yang dikatakan Maia Estianty. Menurut jebolan Indonesian Idol itu, di awal, Ainun bernyanyi agak telat. Padahal, Judika menilai lagu jenis ini merupakan lagu yang biasa dinyanyikannya dan dia yakin Ainun bisa menaklukannya dengan baik.

"Aku juga agak setuju sama bunda (Maia Estianty). Di awalnya kamu ada tempo agak telat. Padahal ini makanan kamu. Di awal tadi agak sedikit kaget kenapa seperti itu, kenapa lama masuk lagunya. Kamu baru masuk, enak pas tengah ke belakang," ujar Judika.

Tersingkirnya Ainun di babak ini, membuat perjuangan kontestan yang tersisa untuk meraih mimpinya sebagai idola Indonesia selanjutnya semakin ketat. Para kontestan pun dituntut untuk tampil lebih baik dan meningkatkan kemampuannya agar bisa terus melaju ke babak berikutnya.

Dengan tereliminasinya Ainun, maka tersisa enam kontestan lagi yang akan tampil di babak Top 6 Spektakuler Show Indonesian Idol X pekan depan. Enam finalis tersisa antara lain Mahalini, Lyodra, Ziva, Nuca, Tiara dan Mirabeth.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6085 seconds (0.1#10.140)